Akreditasi Unnur Bandung 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Unnur terbaru 2024.

Universitas Nurtanio Bandung didirikan sebagai hasil prakarsa Yayasan Adi Upaya, sebuah organisasi milik Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (TNI-AU) yang berperan aktif dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Awalnya, Yayasan Adi Upaya mengelola dua institusi pendidikan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) "Angkasa" di Lanud Sulaiman dan Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung (AADB) di Lanud Husein Sastranegara.

Kedua institusi ini kemudian digabungkan pada tahun 1999, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 125/D/O/1999, menjadi Universitas Nurtanio Bandung. Universitas ini resmi berdiri pada tanggal 8 September 1999.

Berdirinya Universitas Nurtanio Bandung merupakan upaya strategis dari Yayasan Adi Upaya untuk memperluas kontribusi dalam dunia pendidikan tinggi, memungkinkan penyelenggaraan berbagai disiplin ilmu yang lebih beragam.

Sebagai universitas yang memiliki latar belakang kuat dalam bidang administrasi dan kedirgantaraan, Universitas Nurtanio terus berupaya mencetak lulusan yang berkualitas, berkompeten, dan siap berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Dengan landasan Pancasila dan semangat kebangsaan, universitas ini turut serta dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Akreditasi Unnur

Akreditasi Unnur Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Nurtanio (Unnur) sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 431/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VI/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2027.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Unnur

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Unnur.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Avionika D-III B 2.022
Listrik Pesawat D-III B 2.021
Motor Pesawat D-III B 2.021
Rangka Pesawat D-III B 2.022
Teknik Dan Manajemen Pembekalan D-III B 2.022
Administrasi Bisnis S1 B 2.023
Akuntansi S1 B 2.020
Ilmu Administrasi Negara S1 B 2.020
Manajemen S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Elektro S1 B 2.020
Teknik Industri S1 B 2.020
Teknik Informatika S1 Baik 2.022
Teknik Penerbangan S1 B 2.020
Ilmu Administrasi S2 B 2.020

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Unnur. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.