Akreditasi Universitas Janabadra 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Janabadra terbaru 2024.

Universitas Janabadra (UJB) adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Yogyakarta, didirikan pada 7 Oktober 1958 oleh Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra.

Universitas ini lahir dari semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia dan berdedikasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Terletak di pusat kota Yogyakarta dengan dua kampus strategis di kota dan satu lagi di Wates, Kulon Progo, UJB menyediakan akses yang mudah bagi mahasiswa serta fasilitas modern yang menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Universitas Janabadra terus berinovasi dengan rencana pembangunan gedung kampus terpadu di Sleman, DIY, untuk mendukung pertumbuhan kampus.

Dengan visi membentuk manusia Indonesia yang berpengetahuan dan berjiwa pejuang, Universitas Janabadra menawarkan program studi yang terakreditasi dengan pilihan kuliah reguler maupun kelas malam atau ekstensi, memberikan fleksibilitas bagi mahasiswa yang juga bekerja.

Melalui kurikulum yang memadukan wawasan kebangsaan dengan pendidikan berbasis teknologi, UJB telah mencetak banyak alumni berprestasi yang kini sukses di berbagai bidang, baik di instansi pemerintahan maupun sektor swasta.

Universitas ini terus mengukuhkan dirinya sebagai institusi pendidikan unggulan yang berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Akreditasi Universitas Janabadra

Akreditasi Universitas Janabadra Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Janabadra sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 437/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2020 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Janabadra 

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Janabadra.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK Status
Agribisnis S1 A 2.023 Aktif
Akuntansi S1 B 2.020 Aktif
Ekonomi Pembangunan S1 Baik Sekali 2.023 Aktif
Hukum S1 A 2.024 Aktif
Informatika S1 Baik Sekali 2.022 Aktif
Teknik Mesin S1 B 2.020 Aktif
Teknik Sipil S1 Baik Sekali 2.022 Aktif
Manajemen S1 Baik Sekali 2.023 Aktif
Hukum S2 Baik Sekali 2.023 Aktif
Manajemen S2 Baik 2.022 Aktif
Teknik Sipil S2 Baik Sekali 2.024 Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Janabadra. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.