Akreditasi UNFARI 2024 - Institusi dan Jurusan

 Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UNFARI terbaru 2024.

Universitas Al-Ghifari (UNFARI) resmi berdiri pada 15 Agustus 2002 di Kota Bandung, di bawah naungan Yayasan Al-Ghifari, dengan misi utama mencerdaskan umat berdasarkan ajaran Al-Qur'an dan Al-Hadist.

UNFARI terbentuk dari penggabungan dua perguruan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Ghifari (STIE Al-Ghifari) dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Jawa Barat (STBA Jabar), menjadikan universitas ini sebagai pusat pendidikan yang memadukan keunggulan di bidang ekonomi dan bahasa.

Kampus pertamanya berlokasi di Jalan Ganesha No. 4, Kota Bandung. Saat ini, UNFARI memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Fakultas Teknologi Pertanian.

Beberapa program studi unggulan yang ditawarkan termasuk Sastra Inggris, Manajemen, Administrasi Negara, Hubungan Internasional, Farmasi, Matematika, Biologi, Teknologi Pangan, dan Teknologi Industri Pertanian. Visi UNFARI adalah menghasilkan lulusan beriman, berilmu, dan kompetitif di kancah nasional maupun internasional.

Akreditasi Unfari

Akreditasi UNFARI 2024

Saat ini UNFARI sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 309/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2021 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku dari tahun 2021 hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UNFARI 

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UNFARI.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
FARMASI S1 BAIK SEKALI 2.024
Ilmu Administrasi Negara S1 Baik 2.021
Ilmu Hubungan Internasional S1 B 2.023
Manajemen S1 B 2.021
Sastra Inggris S1 Baik 2.024
Teknologi Industri Pertanian S1 Baik 2.021
Teknologi Pangan S1 Baik 2.024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UNFARI. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.