Akreditasi Unjaya 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Unjaya terbaru 2024.

Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP).

Universitas ini terbentuk melalui penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Stmik) Jenderal Achmad Yani, berdasarkan keputusan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi pada 2 Februari 2018.

Diresmikan pada 26 Maret 2018 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Unjaya mengedepankan semangat "Kampus Kejuangan" yang terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Achmad Yani.

Universitas ini memiliki dua kampus di Sleman, Yogyakarta, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti laboratorium berstandar internasional, area olahraga, dan ruang kuliah representatif.

Unjaya menawarkan berbagai program studi yang terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT, serta mengedepankan tata kelola pendidikan yang baik.

Dengan visi menjadi universitas unggul yang menerapkan semangat juang dan patriotisme, Unjaya berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang tidak hanya cakap secara akademis, tetapi juga memiliki integritas, kedisiplinan, dan loyalitas.

Melalui kurikulum yang terintegrasi dengan kebutuhan dunia industri, Unjaya terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Akreditasi Unjaya

Akreditasi Unjaya Terbaru 2024

Saat ini institusi Unjaya sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 552/SK/BAN-PT/Ak/PT/VIII/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku dari tahun 2023 hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Unjaya

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Unjaya.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK Status
KEBIDANAN D-III Unggul 2.022 Aktif
REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN D-III Unggul 2.023 Aktif
TEKNOLOGI BANK DARAH D-III BAIK SEKALI 2.023 Aktif
BIDAN Profesi Baik 2.021 Aktif
NERS Profesi BAIK SEKALI 2.024 Aktif
Akuntansi S1 Baik 2.021 Aktif
FARMASI S1 B 2.021 Aktif
Hukum S1 Baik 2.021 Aktif
Informatika S1 Baik 2.021 Aktif
KEBIDANAN S1 Baik 2.021 Aktif
KEPERAWATAN S1 BAIK SEKALI 2.024 Aktif
Manajemen S1 Baik 2.021 Aktif
Psikologi S1 Baik 2.021 Aktif
Sistem Informasi S1 Baik 2.021 Aktif
Teknik Industri S1 Baik 2.022 Aktif
Teknologi Informasi S1 Baik 2.023 Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Unjaya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.