Akreditasi Universitas Bakti Tunas Husada 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UBTH terbaru 2024.

Universitas Bakti Tunas Husada (UBTH) Tasikmalaya, sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bakti Tunas Husada, resmi berdiri sebagai universitas pada 15 Desember 2021.

Awalnya, STIKes BTH sendiri adalah pengembangan dari Akademi Keperawatan Bakti Tunas Husada yang berdiri pada 1993 dan Akademi Analis Kesehatan pada 1996.

Melalui transformasi dan evaluasi, UBTH kini mengelola berbagai program studi yang berfokus pada bidang kesehatan, teknologi, dan bisnis.

Fasilitas di UBTH mencakup laboratorium, perpustakaan, aula serbaguna, dan ruang Objective Structured Clinical Examination (OSCE), memberikan dukungan penuh bagi proses pendidikan dan pelatihan para mahasiswanya. Dengan visi menjadi universitas unggul dalam kesehatan, teknologi, dan bisnis serta berdaya saing global.

UBTH berkomitmen menghasilkan lulusan yang kompeten, kreatif, serta memiliki sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

UBTH telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan di dalam dan luar negeri untuk mendorong inovasi dan penelitian terapan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Akreditasi UBTH

Akreditasi UBTH Terbaru 2024

Saat ini institusi UBTH sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 1676/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/X/2022 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UBTH

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UBTH.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
ANALIS KESEHATAN D-III Baik Sekali 2.022
KEPERAWATAN D-III Baik Sekali 2.022
REFRAKSI OPTISI D-III BAIK SEKALI 2.023
APOTEKER Profesi Baik Sekali 2.022
PENDIDIKAN PROFESI APOTEKER Profesi Baik Sekali 2.022
ADMINISTRASI RUMAH SAKIT S1 Baik 2.023
Bisnis Digital S1 Baik 2.022
FARMASI S1 BAIK SEKALI 2.024
Kewirausahaan S1 Baik 2.022
Sistem Informasi S1 Baik 2.024
Teknologi Pangan S1 Baik 2.022

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UBTH. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.