Akreditasi Universitas Bina Insani 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Bina Insani terbaru 2024.

Universitas Bina Insani adalah perguruan tinggi yang didirikan untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di kawasan Bekasi, yang mengalami pertumbuhan signifikan sejak tahun 1999.

Pertumbuhan kawasan industri dan ekonomi di wilayah ini memicu tingginya permintaan terhadap tenaga kerja terdidik, namun warga lokal Bekasi menghadapi tantangan minimnya keterampilan dan pendidikan yang memadai.

Universitas Bina Insani didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Bangsa (YKAB) pada 6 Juni 2000, dimulai dengan pendirian Akademi Sekretari dan Manajemen serta Akademi Akuntansi.

Universitas Bina Insani adalah hasil pengembangan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Insani yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Satya Karsa (YPSK) pada tahun 2006.

STMIK Bina Insani awalnya menawarkan program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi untuk jenjang Strata 1 serta Manajemen Informasi untuk jenjang Diploma Tiga.

Hingga kini, Universitas Bina Insani dikenal dengan komitmennya untuk menyelaraskan pendidikan antara hard skills dan soft skills, serta memiliki unit Bina Insani Career (BIC) yang mengelola penempatan magang dan kerja bagi mahasiswa dan alumni, memastikan para lulusannya siap memasuki pasar kerja dengan baik.

Akreditasi Universitas Bina Insani

Akreditasi Universitas Bina Insani Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Bina Insani sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 968/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XI/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Bina Insani

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Bina Insani.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK Status
Akuntansi D-III B 2.020 Aktif
Manajemen Administrasi D-III B 2.020 Aktif
Manajemen Informatika D-III B 2.020 Aktif
Sekretari D-III B 2.020 Aktif
Akuntansi S1 Baik 2.021 Aktif
Manajemen S1 Baik 2.022 Aktif
Rekayasa Perangkat Lunak S1 Baik 2.022 Aktif
Sistem Informasi S1 Baik Sekali 2.023 Aktif
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.023 Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Bina Insani. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.