Akreditasi UNIBI 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UNIBI terbaru 2024.

Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) didirikan pada tahun 2007 sebagai hasil penggabungan antara Politeknik Ganesha Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Nusantara.

Politeknik Ganesha Bandung berdiri pada tahun 2000, sedangkan STIE Pelita Nusantara berdiri pada tahun 1999. Penggabungan ini disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70/D/O/2007 pada 24 Mei 2007.

Dipimpin oleh Dr. Ir. Bob Foster, M.M., UNIBI bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli dan sarjana profesional yang berjiwa entrepreneur, dengan fokus pada bidang teknologi, komunikasi, seni, psikologi, dan bisnis.

Sebagai universitas pertama di Indonesia yang berwawasan entrepreneur, UNIBI telah merancang kurikulum yang menanamkan semangat kewirausahaan sejak dini. Program akademik di UNIBI mencakup pelajaran entrepreneurship, wawasan teknologi informasi terkini, serta pemahaman mengenai peluang bisnis.

Selain itu, UNIBI memfasilitasi sertifikasi IT bertaraf internasional untuk memastikan bahwa lulusannya siap menjadi profesional berjiwa entrepreneur atau pengusaha muda yang sukses di berbagai sektor industri.

Akreditasi Unibi

Akreditasi UNIBI Terbaru 2024

Saat ini institusi UNIBI sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 1287/SK/BAN-PT/Ak/PT/VII/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2029.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UNIBI

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UNIBI.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK Status
Informatika S1 Baik 2.024 Aktif
Sistem Informasi S1 B 2.024 Aktif
Psikologi S1 Baik 2.022 Aktif
Desain Komunikasi Visual S1 B 2.020 Aktif
Akuntansi S1 B 2.020 Aktif
Ilmu Komunikasi S1 B 2.020 Aktif
Manajemen S1 B 2.020 Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UNIBI. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.