Akreditasi Universitas Matana 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Matana terbaru 2024.

Universitas Matana, atau Matana University, adalah universitas swasta ternama yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang.

Didirikan pada tahun 2014, universitas ini berada di bawah naungan Paramount Group, salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di kawasan Tangerang.

Dengan fokus pada pendidikan berkualitas, Matana University menawarkan sembilan program studi unggulan yang mencakup berbagai disiplin ilmu seperti Manajemen, Akuntansi, Hospitaliti & Pariwisata, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Fisika Medis, Statistika Bisnis, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.

Sebagai bagian dari misi untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di era global, Matana University tidak hanya menyediakan pendidikan yang inovatif, tetapi juga fasilitas modern yang mendukung proses pembelajaran.

Terletak di kawasan strategis Gading Serpong, kampus ini menjadi pilihan populer bagi mahasiswa yang ingin mengejar karier di berbagai bidang profesional, dengan dukungan jaringan industri yang luas berkat afiliasi dengan Paramount Group.

Akreditasi Universitas Matana

Akreditasi Universitas Matana Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Matana sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 901/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2020 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Matana

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Matana.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Akuntansi S1 Baik 2.023
Akuntansi S1 Baik 2.023
Arsitektur S1 Baik 2.024
Desain Komunikasi Visual S1 Baik 2.024
Fisika S1 Baik Sekali 2.024
Hospitaliti Dan Pariwisata S1 Baik 2.024
Manajemen S1 Baik Sekali 2.023
Statistika S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Matana. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.