Akreditasi UM Bogor Raya 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UM Bogor Raya terbaru 2024.

Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UM Bogor Raya) berawal dari gagasan pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor yang dimulai pada tahun 1996 dan resmi berdiri pada tahun 2009.

Keinginan untuk mendirikan lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Bogor dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan pendidikan berkualitas, terutama bagi lulusan sekolah menengah dan guru yang ingin meningkatkan kualifikasi akademik mereka.

Pada tahun 2022, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, STKIP Muhammadiyah Bogor bergabung dengan Akademi Kebidanan Tri Dharma Husada Bandung dan resmi bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Bogor Raya.

Kini, UM Bogor Raya memiliki dua fakultas utama, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang menawarkan program studi S1 Administrasi Pendidikan, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, dan S1 Pendidikan Anak Usia Dini.

Fakultas Kesehatan dan Sains menawarkan program studi S1 Ilmu Komputer, S1 Gizi, S1 Sains Aktuaria, dan D3 Kebidanan. Dengan komitmen dalam pengembangan pendidikan tinggi, UM Bogor Raya terus berkontribusi dalam mencetak generasi yang kompeten di bidang pendidikan dan kesehatan.

Akreditasi UM Bogor Raya

Akreditasi UM Bogor Raya Terbaru 2024

Saat ini institusi UM Bogor Raya sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 1266/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/VI/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UM Bogor Raya

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UM Bogor Raya.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
KEBIDANAN D-III BAIK SEKALI 2023
Administrasi Pendidikan S1 Baik Sekali 2023
GIZI S1 Baik 2.023
Ilmu Komputer S1 Baik 2024
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 Baik Sekali 2023
Pendidikan Bahasa Inggris S1 Baik Sekali 2023
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini S1 Baik 2023
Sains Aktuaria S1 Baik 2024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UM Bogor Raya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.