Akreditasi Universitas Mayasari Bakti 2024 - Institusi dan Jurusan

 Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Mayasari Bakti terbaru 2024.

Universitas Mayasari Bakti terbentuk melalui keputusan penggabungan dua perguruan tinggi di Tasikmalaya, yaitu Sekolah Tinggi Teknologi YBS Internasional dan Politeknik Bisnis Mayasari. Penggabungan ini disahkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 562/E/O/2023 pada 22 Juni 2023.

STT YBS Internasional, awalnya didirikan di bawah Yayasan Islam Bojong Tasikmalaya dan berpindah lokasi ke Tasikmalaya pada tahun 2009, sementara Politeknik Bisnis Mayasari didirikan oleh Yayasan Mayasari Bakti Utama pada tahun 2020. Langkah penggabungan ini diajukan oleh Yayasan Mayasari Bakti Utama sebagai bagian dari visi untuk memperkuat pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Universitas Mayasari Bakti adalah bagian dari sejarah panjang keluarga Mayasari dalam mendirikan lembaga pendidikan. Inisiatif ini dipelopori oleh Ir. H. Ade Ruhyana Mahpud, yang melanjutkan cita-cita orang tuanya, H.E Mahfud (alm) dan Hj. Siti Muniroh (almh), pendiri Mayasari Grup.

Keluarga Mayasari sebelumnya telah mendirikan berbagai lembaga pendidikan, mulai dari tingkat prasekolah hingga pesantren. Pendirian Universitas Mayasari Bakti melengkapi visi keluarga ini untuk berkontribusi pada dunia pendidikan dengan tujuan menebarkan manfaat dan kebajikan melalui amal sosial, sesuai dengan ajaran Islam yang menjadi panduan keluarga.

Akreditasi Universitas Mayasari Bakti

Akreditasi Universitas Mayasari Bakti Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Mayasari Bakti sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 929/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/XI/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Mayasari Bakti

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Mayasari Bakti.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah D-IV Baik 2.024
Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah D-IV Baik 2.023
Bisnis Digital D-IV Baik 2.024
Bisnis Digital D-IV Baik 2.023
Usaha Perjalanan Wisata D-IV Baik 2.024
Hukum S1 Baik 2.023
Kewirausahaan S1 Baik 2.023
Manajemen S1 Baik 2.023
Teknik Informatika S1 Baik 2.024
Teknik Mekatronika S1 Baik 2.023
Teknik Mekatronika S1 Baik 2.023
Teknik Mesin S1 Baik 2023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Mayasari Bakt. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.