Akreditasi Universitas Buddhi Dharma (UBD) 2024 - Institusi dan Jurusan

 Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UBD terbaru 2024.

Universitas Buddhi Dharma (UBD) didirikan pada 2014, sebagai hasil penggabungan dari empat perguruan tinggi, yaitu Akademi Sekretari dan Manajemen Industri Buddhi (ASMI), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Buddhi (STMIK), Sekolah Tinggi Bahasa Asing Buddhi (STBA), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Buddhi (STIE).

UBD merupakan perguruan tinggi Buddhis pertama yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio di Tangerang.

Penggabungan ini menciptakan sinergi yang memperkuat kontribusi UBD dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dengan fokus pada bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora yang tepat guna.

UBD menawarkan tiga fakultas utama, yaitu Fakultas Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Sosial dan Humaniora, dengan program-program studi yang mencakup berbagai disiplin ilmu seperti manajemen, akuntansi, teknik, dan komunikasi.

Universitas ini berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi, karakter mulia, dan kemampuan intelektual yang berkontribusi terhadap kemajuan peradaban.

Dengan pengalaman mengelola perguruan tinggi selama hampir dua dekade, UBD terus berkembang untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau, serta berfokus pada pengembangan sumber daya manusia dan pemuliaan peradaban berbasis kebajikan.

Akreditasi UBD

Akreditasi UBD Terbaru 2024

Saat ini institusi UBD sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 1603/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/X/2022 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2027.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UBD

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UBD.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK Status
Akuntansi D-III Baik Sekali 2.023 Aktif
Bahasa Inggris D-III Baik 2.024 Aktif
Akuntansi S1 B 2.021 Aktif
Ilmu Adminitrasi Niaga S1 Baik 2.024 Aktif
Ilmu Komunikasi S1 Baik 2.024 Aktif
Manajemen S1 Baik Sekali 2.023 Aktif
Sastra Inggris S1 B 2.020 Aktif
Sistem Informasi S1 Baik 2.022 Aktif
Teknik Elektro S1 Baik 2.023 Aktif
Teknik Industri S1 Baik 2.022 Aktif
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.024 Aktif
Teknik Perangkat Lunak S1 Baik 2.023 Aktif
Akuntansi S2 Baik 2.024 Aktif
Manajemen S2 Baik 2.024 Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UBD. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.