Akreditasi Universitas Aisyiyah Yogyakarta 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Aisyiyah Yogyakarta terbaru 2024.

Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang berawal dari Sekolah Bidan ‘Aisyiyah dan Sekolah Penjenang Kesehatan yang didirikan pada tahun 1963.

Seiring perkembangannya, UNISA mengalami beberapa perubahan bentuk hingga menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dan akhirnya resmi menjadi universitas pada tahun 2016.

Dengan fokus pada pendidikan di bidang kesehatan, UNISA Yogyakarta saat ini memiliki 21 program studi yang mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu keperawatan, kebidanan, fisioterapi, gizi, administrasi publik, ilmu komunikasi, psikologi, dan teknologi informasi.

UNISA juga telah meluluskan banyak alumni yang berkontribusi di berbagai institusi kesehatan di Indonesia. Sebagai universitas yang berpedoman pada nilai-nilai profesionalisme yang berlandaskan ajaran Al-Qur’an, UNISA berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkompeten dan mampu memberikan manfaat bagi umat, bangsa, dan kemanusiaan.

Selain itu, UNISA juga menjalin kerjasama dengan berbagai institusi kesehatan dan organisasi, baik di dalam maupun luar negeri, untuk mendukung proses pendidikan dan pengembangan profesi.

Dengan lingkungan akademik yang dinamis dan tenaga pengajar profesional, UNISA terus berinovasi dalam menciptakan lulusan yang berkualitas serta berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional.

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Akreditasi Universitas Aisyiyah Yogyakarta Terbaru 2024

Saat ini Universitas Aisyiyah Yogyakarta sudah terakreditasi "Unggul" berdasarkan SK No. 8/SK/BAN-PT/Ak/PT/I/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2029.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
KEBIDANAN D-III Unggul 2.020
KEPERAWATAN ANESTESIOLOGI D-IV B 2.020
FISIOTERAPI Profesi UNGGUL 2.023
NERS Profesi A 2.020
Administrasi Publik S1 B 2.023
Akuntansi S1 Baik Sekali 2.024
Arsitektur S1 B 2.024
Bioteknologi S1 B 2.024
FISIOTERAPI S1 UNGGUL 2.023
GIZI S1 B 2.020
Ilmu Komunikasi S1 B 2.024
KEPERAWATAN S1 A 2.020
Manajemen S1 Unggul 2.024
Psikologi S1 B 2.024
Teknologi Informasi S1 Baik Sekali 2.024
KEBIDANAN S2 Unggul 2.022

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.