Akreditasi Universitas Paramadina 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Paramadina terbaru 2024.

Universitas Paramadina didirikan pada tahun 1998 oleh Yayasan Wakaf Paramadina yang dipimpin oleh Prof. Dr. Nurcholish Madjid, dengan tujuan menciptakan perguruan tinggi alternatif yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dengan etika keislaman.

Sejak berdirinya, Universitas Paramadina berkomitmen menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten dalam riset dan kewirausahaan, tetapi juga memiliki kesadaran moral dan nilai-nilai keislaman yang kuat.

Universitas ini memfasilitasi pengembangan ilmu pengetahuan melalui pendidikan berbasis etika, dengan misi menciptakan lingkungan akademik yang kreatif, berbudaya, dan menjunjung tinggi kebebasan mimbar akademik.

Dipimpin oleh Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D sebagai rektor saat ini, Universitas Paramadina terus berupaya memberikan solusi bagi berbagai permasalahan bangsa dan mewujudkan masyarakat madani.

Universitas ini juga memiliki visi menjadi pusat kebudayaan dan peradaban yang berkelas internasional. Dengan jajaran dekan yang memimpin fakultas di berbagai bidang ilmu, Universitas Paramadina berperan penting dalam pengembangan pendidikan tinggi yang bermoral, beretika, dan berbasis ilmu pengetahuan modern.

Akreditasi Paramadina


Akreditasi Universitas Paramadina Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Paramadina sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 775/SK/BAN-PT/Ak/PT/X/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Paramadina 

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Paramadina.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Desain Komunikasi Visual S1 A 2.022
Desain Produk S1 Baik 2.023
Falsafah Dan Agama S1 B 2.020
Ilmu Hubungan Internasional S1 B 2.021
Ilmu Komunikasi S1 Baik Sekali 2.024
Manajemen S1 B 2.021
Psikologi S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.022
Ilmu Agama Islam S2 Baik Sekali 2.024
Ilmu Hubungan Internasional S2 B 2.024
Ilmu Komunikasi S2 Baik Sekali 2.023
Manajemen S2 B 2.021

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Paramadina. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.