Akreditasi Uniper 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Uniper terbaru 2024.

Universitas Pertiba (UNIPER) didirikan pada tanggal 16 Mei 2023 berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 419/E/0/2023.

Universitas ini merupakan hasil penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiba, keduanya berlokasi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Bangka yang telah beroperasi sejak tahun 1982.

Nama resmi universitas ini adalah Universitas Pertiba, dan kedudukannya berada di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Berdasarkan azas Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Universitas Pertiba menjalankan fungsi utamanya dalam menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di berbagai bidang.

Bendera Universitas Pertiba berwarna dasar biru, dengan logo segilima yang bertuliskan "Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pangkalpinang," di mana di tengah logo tersebut terdapat gambar bunga teratai, buku, dan balok timah bertuliskan "PERTIBA."

Suasana kampus Universitas Pertiba dikenal tenang, indah, bersih, dan asri, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kegiatan akademik. Dalam etos kerjanya, Universitas Pertiba berfokus pada peningkatan budaya kerja dan akademik yang profesional dengan dasar akuntabilitas dan transparansi, guna membangun lingkungan belajar yang mendukung pengembangan pribadi dan profesional para mahasiswanya.

Akreditasi Uniper

Akreditasi Uniper Terbaru 2024

Saat ini institusi Uniper sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 1195/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/VI/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Uniper

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Uniper.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Ilmu Hukum S1 B 2023
Manajemen S1 Baik Sekali 2023
Rekayasa Sistem Komputer S1 Baik 2024
Sains Data S1 Baik 2024
Sistem Dan Teknologi Informasi S1 Baik 2024
Ilmu Hukum S2 Baik 2023
Manajemen S2 Baik 2024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Uniper. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.