Akreditasi Universitas Satyagama 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi  Universitas Satyagama terbaru 2024.

Universitas Satyagama, didirikan pada 16 September 1988 oleh Yayasan Satyagama, merupakan perguruan tinggi swasta yang berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagai lembaga pendidikan mandiri, Universitas Satyagama berperan penting dalam sistem pendidikan nasional berdasarkan Falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tujuan utama universitas ini adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan serta penggunaannya bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Berkedudukan di DKI Jakarta, Universitas Satyagama bertanggung jawab mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan pembangunan.

Dipimpin oleh seorang rektor yang bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Satyagama, universitas ini terus berupaya memenuhi tuntutan akademis melalui kerjasama dengan Menristekdikti dan dukungan alumni Universitas Gadjah Mada.

Para dosen dan tenaga ahli di Universitas Satyagama berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang menjamin kualitas pendidikan di universitas ini.

Akreditasi Universitas Satyagama

Akreditasi Universitas Satyagama Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Satyagama sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 173/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/III/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Satyagama

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Satyagama.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Industri Pariwisata Dan Perhotelan D-III Baik 2.024
Agribisnis S1 B 2.022
Akuntansi S1 Baik 2.024
Arsitektur S1 Baik 2.024
Ilmu Hubungan Internasional S1 Baik 2.024
Ilmu Pemerintahan S1 Baik 2.024
Manajemen S1 Baik 2.024
Pendidikan Agama Islam S1 B 2.022
Teknik Elektro S1 Baik 2.024
Teknik Industri S1 Baik 2.024
Teknik Informatika S1 Baik 2.024
Teknik Sipil S1 Baik 2.024
Manajemen S2 B 2.020
Ilmu Pemerintahan S3 Baik 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Satyagama. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.