Akreditasi USBR 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi USBR terbaru 2024.

Universitas Setia Budhi Rangkasbitung (USBR) merupakan hasil dari perjalanan panjang Yayasan Setia Budhi, yang pada awalnya didirikan untuk menyelamatkan Sekolah Teknik Menengah (STM) Sarjana Rangkasbitung.

Yayasan Setia Budhi, yang berawal dari Yayasan Perguruan Sarjana (YAPERSA), memiliki fokus pada bidang sosial dan pendidikan.

Pada tahun 1974, melalui kerjasama dengan NOVIB, sebuah organisasi internasional dari Belanda, Yayasan Setia Budhi resmi mengambil alih pengelolaan STM Sarjana Rangkasbitung.

Tujuan utama yayasan ini adalah untuk terus mengembangkan sektor pendidikan di Kabupaten Lebak, yang saat itu masih minim fasilitas pendidikan yang memadai.

Seiring berjalannya waktu, Yayasan Setia Budhi berambisi mendirikan universitas yang dapat mencakup berbagai fakultas.

Pada tahun 2000, langkah ini mulai terealisasi dengan pendirian tiga sekolah tinggi: Sekolah Tinggi Teknik, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP), dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

Melalui kerja keras dan dedikasi para pendiri, izin operasional untuk STKIP dan STISIP resmi diperoleh pada tahun 2003 dan 2004.

Kini, Universitas Setia Budhi Rangkasbitung menjadi institusi yang siap bersaing dalam dunia pendidikan tinggi, dengan visi untuk menjadi perguruan tinggi unggul yang mampu beradaptasi dengan perkembangan global, serta berkomitmen terhadap mutu pendidikan dan budaya nasional.

Akreditasi USBR Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Setia Budhi Rangkasbitung (USBR) sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 551/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/VIII/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi USBR

Akreditasi Jurusan USBR

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di USBR.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Agribisnis S1 Baik 2.023
Ilmu Administrasi Negara S1 B 2.023
Ilmu Pemerintahan S1 Baik 2.023
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 B 2.023
Pendidikan Bahasa Inggris S1 Baik 2.023
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini S1 B 2.023
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 B 2.023
Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan S1 Baik 2.023
Pendidikan Sejarah S1 Baik 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di USBR. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.