Akreditasi UNSURYA 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UNSURYA terbaru 2024.

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) adalah perguruan tinggi swasta yang berfokus pada ilmu kedirgantaraan, didirikan pada tahun 1988 oleh Yayasan Adi Upaya (YASAU) di bawah pimpinan TNI AU.

Sebagai satu-satunya universitas di Jakarta yang menekuni bidang kedirgantaraan, UNSURYA telah mengalami beberapa kali perubahan nama dan status, dimulai dengan nama Institut Teknologi Dirgantara Suryadarma (ITD) pada tahun 1988, kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara (STTD) pada 1989, dan akhirnya menjadi Universitas Suryadarma pada 1999.

Pada 2016, nama universitas ini diperbaharui menjadi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, menegaskan jati dirinya di bidang kedirgantaraan.

Saat ini, UNSURYA memiliki empat fakultas dengan 11 program studi serta dua program pelatihan khusus, termasuk Air Traffic Controller (ATC) dan AMTO. Fakultas yang tersedia meliputi Fakultas Teknik Dirgantara dan Industri, Fakultas Ilmu Komputer dan Desain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Hukum.

Program studi yang ditawarkan mencakup bidang-bidang seperti teknik penerbangan, teknik elektro, manajemen, akuntansi, hingga ilmu hukum. Dengan visi untuk menjadi pusat unggulan di bidang kedirgantaraan, UNSURYA terus berkembang sebagai institusi pendidikan yang mendukung perkembangan industri aviasi nasional.

Akreditasi Unsurya

Akreditasi UNSURYA Terbaru 2024

Saat ini institusi UNSURYA sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 494/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2020 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UNSURYA

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UNSURYA.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
KEPERAWATAN D-III BAIK SEKALI 2.022
Manajemen Informatika D-III B 2.023
Teknik Aeronautika D-III Baik Sekali 2.023
NERS Profesi Baik 2.024
Akuntansi S1 Baik Sekali 2.024
Ilmu Hukum S1 Baik Sekali 2.024
KEPERAWATAN S1 Baik 2.024
Manajemen S1 B 2.023
Sistem Informasi S1 Baik 2.020
Teknik Elektro S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Industri S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Penerbangan S1 B 2.021
Hukum S2 Baik 2.024
Manajemen S2 B 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UNSURYA. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.