Akreditasi MDP Palembang 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi MDP Palembang terbaru 2024.

Universitas Multi Data Palembang (MDP) berawal sebagai lembaga kursus komputer yang didirikan pada 1 Juli 1987 di Palembang.

Awalnya, MDP hanya menyediakan pelatihan aplikasi komputer dengan fasilitas terbatas. Seiring berkembangnya kebutuhan tenaga terampil di bidang komputer, MDP terus memperluas layanan, termasuk membuka cabang dan menambah fasilitas.

Pada tahun 1993, MDP mulai menawarkan program Pendidikan Ahli Komputer setara dengan Diploma I (D1) dengan beberapa jurusan seperti Teknik Informatika dan Komputerisasi Akuntansi, serta menambahkan jurusan E-commerce pada tahun 2000.

MDP kemudian berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi setelah mendapatkan izin pendirian Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) pada tahun 2000, serta Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) pada tahun 2001.

Semua program studi di MDP berhasil meraih akreditasi dari BAN-PT, dan pada tahun 2004 MDP memperoleh sertifikasi ISO 9001-2000. Pada 9 April 2021, AMIK, STMIK, dan STIE MDP digabung menjadi Universitas Multi Data Palembang berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Akreditasi MDP Palembang

Akreditasi MDP Palembang Terbaru 2024

Saat ini institusi MDP Palembang sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 160/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan MDP Palembang 

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di MDP Palembang.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Manajemen Informatika D-III B 2021
Akuntansi S1 Baik 2023
Informatika S1 Baik Sekali 2023
Informatika S1 Baik Sekali 2023
Manajemen S1 B 2022
Sistem Informasi S1 B 2021
Teknik Elektro S1 Baik 2023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di MDP Palembang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.