Akreditasi Universitas Utpadaka Swastika (Utpas) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Utpas terbaru 2024.

Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) didirikan pada tahun 2023 melalui penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisma Lepisi dan Akademi Sekretari dan Manajemen Lepisi.

UTPAS memiliki delapan program studi yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, desain, teknologi informasi, serta hukum, dengan visi menjadi Technopreneur University yang unggul, andal, dan bermartabat pada tahun 2046.

Berfokus pada pengembangan keterampilan di bidang teknologi dan bisnis, UTPAS mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi persaingan global dengan dukungan kurikulum inovatif dan pembelajaran berbasis proyek.

Sebagai kampus technopreneur, UTPAS mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam proyek-proyek nyata, mengembangkan ide bisnis, serta berkolaborasi dengan berbagai industri.

Melalui fasilitas seperti inkubator bisnis dan jaringan dengan perusahaan terkemuka, UTPAS memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman industri dan membangun keterampilan kewirausahaan yang solid.

Dengan pendekatan ini, UTPAS berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan dalam dunia teknologi dan bisnis.

Akreditasi Utpas.jpg

Akreditasi Utpas Terbaru 2024

Saat ini institusi Utpas sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 630/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/IX/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Utpas

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Utpas.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Manajemen Administrasi D-III Baik 2.023
Sekretari D-III Baik 2.023
Akuntansi S1 Baik 2.023
Desain Komunikasi Visual S1 Baik 2.023
Hukum S1 Baik 2.023
Manajemen S1 Baik 2.023
Sistem Informasi S1 Baik 2.023
Teknologi Informasi S1 Baik 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Utpas. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.