Akreditasi Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Tulang Bawang (UTB) terbaru 2024.

Universitas Tulang Bawang (UTB) adalah perguruan tinggi swasta pertama di Provinsi Lampung, Indonesia, yang telah berperan signifikan dalam dunia pendidikan sejak berdirinya pada 22 Februari 1975.

UTB merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lampung (STIAL) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Lampung (STISIPOL), yang dibentuk oleh Yayasan Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Indonesia Lampung (YAPIPILA).

Dengan lokasi kampus yang strategis di Jalan Gajah Mada No. 34, Bandar Lampung, UTB memiliki lima fakultas yang mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, dan Fakultas Peternakan.

UTB terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai kerjasama dengan instansi seperti DEPDUPHAM, Perlindungan Anak Jakarta, dan BNNP.

Fasilitas kampus yang modern, termasuk laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, dan pusat internet, mendukung proses belajar mengajar. UTB juga memiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang aktif serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai fakultas.

Akreditasi UTB Lampung

Akreditasi Universitas Tulang Bawang (UTB) Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Tulang Bawang (UTB) sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 990/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/XI/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UTB Lampung 

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Tulang Bawang (UTB).

Prodi Jenjang Peringkat Tahun SK
Administrasi Bisnis S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Industri S1 Baik 2024
Ilmu Komunikasi S1 B 2023
Ilmu Hukum S1 B 2022
Administrasi Publik S1 B 2.022
FARMASI S1 Baik 2022
Peternakan S1 B 2.019

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Tulang Bawang (UTB). Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.