Akreditasi Universitas Perjuangan (Unper) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Unper terbaru 2024.

Universitas Perjuangan Tasikmalaya (UNPER) adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Universitas Siliwangi (YUS) sebagai respons atas keinginan masyarakat Priangan Timur untuk memiliki perguruan tinggi yang tetap beroperasi setelah Universitas Siliwangi (UNSIL) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Didirikan dengan semangat juang yang kuat, UNPER resmi berdiri pada tahun 2014 melalui SK Mendikbud RI Nomor 603/E/O/2014, dengan membuka 10 program studi.

Komitmen untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional menjadi salah satu tujuan utama didirikannya UNPER.

Pada tahun 2015, UNPER memulai perkuliahan perdana setelah berhasil menarik 600 mahasiswa baru melalui proses pendaftaran dan seleksi. Berbagai sosialisasi dilakukan kepada masyarakat dan stakeholders, termasuk pemerintah daerah dan sekolah-sekolah di wilayah Priangan Timur.

Dengan dukungan dari berbagai kalangan, UNPER terus berkomitmen untuk mencetak generasi yang berjiwa nasionalisme tinggi dan mampu menghadapi tantangan zaman, khususnya di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Akreditasi Unper

Akreditasi Unper Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Perjuangan (Unper) sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 254/SK/BAN-PT/Ak/PT/IV/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Unper

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Unper.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Agribisnis S1 Baik Sekali 2.024
Agroteknologi Pertanian S1 Baik 2.024
Akuntansi S1 Baik Sekali 2.023
FARMASI S1 BAIK SEKALI 2.024
Manajemen S1 Baik Sekali 2.023
Pendidikan Bahasa Inggris S1 Baik Sekali 2.024
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 Baik Sekali 2.023
Peternakan S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Sipil S1 Baik 2.024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Unper. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.