Akreditasi Universitas Pelita Bangsa 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Pelita Bangsa terbaru 2024.

Universitas Pelita Bangsa adalah universitas swasta yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Universitas Pelita Bangsa lahir dari penggabungan dua institusi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT), berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 664/KPTI/I/2019 pada tanggal 2 Agustus 2019.

Berada di atas lahan seluas 11.603 meter persegi, kampus ini dipimpin oleh Ir. Moh. Mardiyana, MM. Universitas Pelita Bangsa memiliki visi untuk menjadi universitas berkelas internasional yang fokus pada entrepreneurship pada tahun 2045.

Universitas Pelita Bangsa didirikan sebagai wujud impian Ir. Moh. Mardiyana, MM., pendiri Yayasan Pelita Bangsa. Terinspirasi dari pengalamannya di Universitas Gajah Mada, Mardiyana bermimpi agar masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi, khususnya dari keluarga sederhana, dapat meraih pendidikan hingga jenjang sarjana.

Motto Universitas Pelita Bangsa, "MEGAH," mencerminkan nilai-nilai Moral tinggi, Entrepreneur, Gigih dalam berkarya, Ahli di bidangnya, dan Harapan bangsa. Lambang universitas berupa obor yang menyala, melambangkan harapan untuk menjadi pelita yang menerangi bangsa melalui ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Akreditasi Universitas Pelita Bangsa

Akreditasi Universitas Pelita Bangsa Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Pelita Bangsa sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 984/SK/BAN-PT/PEPA-Ppj/PT/XI/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Pelita Bangsa

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Pelita Bangsa.

Program Studi Strata Tahun SK Peringkat Status
Akuntansi D-III 2.023 Baik Sekali Aktif
Arsitektur S1 2.024 Baik Aktif
Bimbingan Dan Konseling Pendidikan Islam S1 2.022 Baik Aktif
Bisnis Digital S1 2.022 Baik Aktif
Ekonomi Syariah S1 2.023 Baik Sekali Aktif
Hukum S1 2.022 Baik Aktif
Kewirausahaan S1 2.024 Baik Sekali Aktif
Manajemen S1 2.024 Baik Sekali Aktif
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini S1 2.023 Baik Aktif
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 2.023 Baik Aktif
Teknik Industri S1 2023 Baik Aktif
Teknik Informatika S1 2.021 B Aktif
Teknik Lingkungan S1 2.023 Baik Sekali Aktif
Teknik Sipil S1 2.023 Baik Aktif
Teknologi Hasil Pertanian S1 2.024 Baik Aktif
Manajemen S2 2.022 Baik Aktif

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Pelita Bangsa. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.