Akreditasi Universitas Harapan (Unhar) Medan 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Unhar terbaru 2024.

Universitas Harapan (UnHar) Medan, yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 35 Medan (Kampus 1) dan Jalan H.M. Joni No. 70 C Medan (Kampus 2), merupakan perguruan tinggi yang menawarkan berbagai program studi melalui empat fakultas: Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Bahasa dan Komunikasi, Fakultas Teknik dan Komputer, serta Fakultas Hukum.

Kampus 1 menampung Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Bahasa dan Komunikasi, dan Fakultas Hukum, sedangkan Kampus 2 diperuntukkan bagi Fakultas Teknik dan Komputer.

Kedua lokasi ini strategis dan berada di daerah perkantoran yang ramai, mendukung kegiatan operasional sivitas akademika Universitas Harapan Medan.

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan tenaga profesional di bidang teknik, didirikan pula Akademi Teknik Harapan, yang kemudian menjadi Sekolah Tinggi Teknik Harapan.

Pada tahun 2009, Yayasan Pendidikan Harapan Medan mengakuisisi AMIK Kesatria Medan, yang diubah menjadi AMIK Harapan Medan. Akhirnya, pada tahun 2017, dengan SK Kemenristekdikti, STIE Harapan, STBA Harapan, STTH Harapan, dan AMIK Harapan digabung dan berubah bentuk menjadi Universitas Harapan Medan.

Akreditasi Unhar

Akreditasi Unhar Terbaru 2024

Saat ini institusi Unhar sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 1107/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Unhar

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Unhar.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Bahasa Jepang D-III B 2.023
Manajemen Informatika D-III Baik 2.022
Manajemen Perkantoran D-III B 2.024
Akuntansi S1 B 2.021
Hukum S1 Baik 2.022
Manajemen S1 B 2.021
Sastra Inggris S1 B 2.021
Sistem Informasi S1 Baik Sekali 2022
Teknik Elektro S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Industri S1 Baik 2.023
Teknik Informatika S1 B 2.020
Teknik Mesin S1 Baik 2.024
Teknik Sipil S1 Baik Sekali 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Unhar. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.