Akreditasi Universitas Darma Persada (Unsada) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Unsada terbaru 2024.

Universitas Darma Persada (UNSADA) adalah perguruan tinggi yang berlokasi di Jakarta dan didirikan oleh Yayasan Melati Sakura, sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ).

Berdiri sejak 6 Juli 1986, UNSADA berawal dari Akademi Bahasa dan Kebudayaan Jepang (ABKJ) yang kemudian berkembang menjadi Universitas berkat dukungan alumni-alumni Indonesia yang pernah belajar di Jepang.

UNSADA didirikan dengan tujuan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan bangsa melalui pendidikan yang berfokus pada budaya dan teknologi, serta memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Universitas ini menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dengan suasana yang berorientasi pada budaya Jepang, baik dalam semangat maupun nilai-nilai pendidikan yang diusungnya.

Selain memiliki visi yang jelas untuk berkontribusi terhadap pembangunan nasional, UNSADA juga memiliki relasi yang kuat dengan berbagai perusahaan dan lembaga di Jepang, serta menjalin kerja sama yang harmonis dengan pemerintah Jepang.

Dengan lokasinya yang strategis di tengah kawasan bisnis dan industri, UNSADA terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia global dengan kompetensi budaya dan teknologi yang unggul.

Akreditasi Unsada

Akreditasi Unsada Terbaru 2024

Saat ini institusi Unsada sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 586/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/IX/2023 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Unsada

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Unsada.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Bahasa Inggris D-III Baik Sekali 2.024
Bahasa Jepang D-III Baik Sekali 2.024
Akuntansi S1 B 2.021
Bahasa Dan Kebudayaan Inggris S1 Baik Sekali 2.024
Bahasa Dan Kebudayaan Jepang S1 B 2.022
Bahasa Mandarin Dan Kebudayaan Tiongkok S1 B 2.020
Manajemen S1 B 2.019
Sistem Informasi S1 B 2.021
Teknik Elektro S1 Baik 2.022
Teknik Industri S1 Baik 2.022
Teknik Mesin S1 B 2.020
Teknik Perkapalan S1 B 2.020
Teknik Sistem Perkapalan S1 Baik Sekali 2.022
Teknologi Informasi S1 Baik 2.022
Teknik Energi Terbarukan S2 Baik 2.022

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Unsada. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.