Akreditasi Universitas Aufa Royhan (UNAR) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Aufa Royhan (UNAR) terbaru 2024.

Universitas Aufa Royhan (UNAR) di Kota Padangsidimpuan adalah institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk beradaptasi dengan era global dan pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Kampus ini berlokasi di Jalan Raja Inal Siregar Julu, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. UNAR memiliki 10 program studi yang mencakup berbagai bidang kesehatan dan vokasional, seperti S1 Keperawatan, DIII Kebidanan, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, S1 Farmasi, serta program vokasional di bidang Pendidikan Teknik Elektro dan Pendidikan Desain Fashion.

Universitas ini juga menawarkan program S1 Kewirausahaan serta Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan.

Universitas Aufa Royhan di Kota Padangsidimpuan memperoleh izin operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Nasional pada tanggal 18 Juni 2019.

Izin ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 461/KPT/I/2019 tentang Pendirian Universitas Aufa Royhan di Kota Padangsidimpuan. Dengan izin ini, UNAR terus berupaya menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di berbagai bidang, khususnya dalam bidang kesehatan dan vokasional, untuk mendukung perkembangan pendidikan di Sumatera Utara.

Akreditasi UNAR

Akreditasi Universitas Aufa Royhan (UNAR) Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Aufa Royhan (UNAR) sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 11/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/I/2021 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2025.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UNAR

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UNAR.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
KEBIDANAN D-III Baik Sekali 2.022
TEKNOLOGI BANK DARAH D-III Baik 2.024
PENDIDIKAN PROFESI BIDAN Profesi Baik 2.022
PENDIDIKAN PROFESI NERS Profesi Baik Sekali 2.022
FARMASI S1 C 2.021
ILMU KESEHATAN MASYARAKAT S1 B 2.019
KEBIDANAN S1 Baik 2.022
KEPERAWATAN S1 Baik Sekali 2.022
Kewirausahaaan S1 Baik 2.021
Pendidikan Vokasional Desain Fashion S1 Baik 2023
KESEHATAN MASYARAKAT S2 Baik 2.023

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UNAR. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.