Akreditasi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) 2024 - Institusi dan Jurusan

 Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UKRIDA terbaru 2024.

Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) didirikan pada tahun 1967 di Jakarta sebagai wujud panggilan tokoh-tokoh Kristen untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan tinggi.

Awalnya, UKRIDA memulai dengan tiga fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Teknik (jurusan Elektro), dan Fakultas Ekonomi (jurusan Ekonomi Perusahaan).

Selama perjalanannya, UKRIDA terus berkembang dengan menambahkan program-program studi baru seperti Teknik Sipil, Akuntansi, serta Sistem Informasi.

Pada tahun 1992, nama universitas ini secara resmi berubah dari Universitas Kristen Djaja menjadi Universitas Kristen Krida Wacana.

UKRIDA juga mengelola dua kampus, di Tanjung Duren Raya dan Terusan Arjuna Utara, Jakarta Barat. UKRIDA dikenal dengan nilai-nilai LEAD (Loving, Enlightening, Advanced, Determined) yang menjadi panduan dalam membentuk karakter sivitas akademika untuk mengasihi, mencerahkan, maju, dan bertekad.

Pada tahun 2015, UKRIDA membuka Rumah Sakit Family Medical Center (FMC) di Bogor sebagai bagian dari komitmennya dalam mengembangkan kompetensi lulusan Fakultas Kedokteran.

Selain itu, pada tahun 2020, UKRIDA meresmikan Rumah Sakit UKRIDA yang berperan penting selama pandemi COVID-19 sebagai rumah sakit rujukan. Dengan motto "LEAD to Impact," UKRIDA bertekad membentuk pemimpin masa depan yang berdampak bagi bangsa Indonesia.

Akreditasi Ukrida

Akreditasi UKRIDA Terbaru 2024

Saat ini institusi UKRIDA sudah terakreditasi "Unggul" berdasarkan SK No. 1088/SK/BAN-PT/Ak/PT/V/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2029.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UKRIDA

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UKRIDA.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
KEPERAWATAN D-III B 2.020
OPTOMETRI D-IV Baik 2.021
DOKTER Profesi BAIK SEKALI 2.024
NERS Profesi Baik 2.024
Akuntansi S1 Unggul 2022
Informatika S1 Baik Sekali 2.022
KEDOKTERAN S1 BAIK SEKALI 2.024
KEPERAWATAN S1 Baik 2.024
Manajemen S1 Unggul 2.023
Psikologi S1 Unggul 2.024
Sastra Inggris S1 B 2.024
Sistem Informasi S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Elektro S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Industri S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Sipil S1 Baik Sekali 2.023
Manajemen S2 Baik Sekali 2.022

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UKRIDA. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.