Akreditasi Swiss German University (SGU) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Swiss German University (SGU) terbaru 2024.

Swiss German University (SGU), didirikan pada tahun 2000, merupakan universitas internasional pertama di Indonesia dengan izin akademik yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Dibentuk melalui kerjasama antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria, SGU bertujuan membawa fokus internasional yang kuat ke dalam sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

SGU menawarkan 12 Program Sarjana dan 4 Program Magister di berbagai bidang seperti Teknik, Teknologi Informasi, Bisnis, Ilmu Hayati, dan Ilmu Sosial, dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Sebagai pelopor pendidikan dengan kurikulum internasional, SGU telah membangun kemitraan dengan lebih dari 26 universitas dan 250 perusahaan di Eropa, menciptakan jaringan global yang kuat. Menggabungkan pendekatan teoritis dan praktis, SGU berkomitmen pada pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar internasional.

Program-programnya, termasuk magang di perusahaan internasional, dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia kerja global.

Dengan 90 persen dosennya yang meraih gelar dari luar negeri, SGU terus mencetak lulusan yang kompetitif, inovatif, dan siap bersaing di pasar internasional, menjadikan universitas ini pilihan ideal bagi mereka yang ingin sukses di panggung global.

Akreditasi Swiss German University (SGU) Terbaru 2024

Saat ini institusi Swiss German University (SGU) sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 182/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/III/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2029.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi SGU

Akreditasi Jurusan Swiss German University (SGU)

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Swiss German University (SGU).

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Akuntansi S1 Baik 2.022
Ilmu Komunikasi S1 B 2.024
Manajemen S1 Unggul 2.022
Teknik Biomedis S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Industri S1 B 2.021
Teknik Informatika S1 B 2.021
Teknik Kimia S1 B 2.021
Teknik Mesin S1 Baik Sekali 2.023
Teknologi Pangan S1 B 2.020
Manajemen S2 Baik Sekali 2.023
Teknik Informatika S2 Baik Sekali 2.022
Teknik Mesin S2 Baik Sekali 2.021

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Swiss German University (SGU). Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.