Akreditasi UTDI 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UTDI terbaru 2024.

Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Yogyakarta, lahir dari transformasi STMIK Akakom.

UTDI berawal sebagai Akademi Aplikasi Komputer (AKAKOM) pada tahun 1979, kemudian berkembang menjadi AMIK Akakom pada tahun 1985, dan akhirnya menjadi STMIK Akakom pada tahun 1992.

Perubahan menjadi Universitas Teknologi Digital Indonesia terjadi pada tahun 2021, menjadikan UTDI sebagai institusi yang lebih komprehensif dalam bidang teknologi dan bisnis digital.

Sejak berdirinya, UTDI telah meluluskan banyak tenaga profesional yang berkontribusi dalam industri teknologi informasi.

Saat ini, UTDI memiliki 9 program studi yang meliputi berbagai disiplin ilmu, yaitu: S2-Teknologi Informasi, S1-Informatika, S1-Sistem Informasi, S1-Teknik Komputer, S1-Manajemen Ritel, S1-Bisnis Digital, D3-Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi, D3-Teknologi Komputer, dan D3-Sistem Informasi Akuntansi.

UTDI terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang kompeten dalam bidang teknologi digital dan siap menghadapi tantangan dunia industri.

Akreditasi UTDI

Akreditasi UTDI Terbaru 2024

Saat ini institusi UTDI sudah terakreditasi "Baik" berdasarkan SK No. 1316/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/VII/2024 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2026.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UTDI

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UTDI.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi D-III Baik 2.024
Sistem Informasi Akuntansi D-III Baik Sekali 2.022
Teknologi Komputer D-III B 2.022
Bisnis Digital S1 Baik Sekali 2.024
Informatika S1 Baik Sekali 2.023
Manajemen Ritel S1 Baik 2.024
Sistem Informasi S1 Baik Sekali 2.022
Teknik Komputer S1 Baik Sekali 2.024
Teknologi Informasi S2 Baik 2.022

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UTDI. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.