Akreditasi Universitas Bakrie 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Bakrie terbaru 2024.

Universitas Bakrie (UBakrie) adalah institusi pendidikan swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Bakrie pada tahun 2009 dengan tujuan menyediakan pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia.

Universitas ini menerapkan metode pembelajaran Experiential Learning yang menggabungkan teori dan praktik langsung di dunia bisnis, termasuk simulasi bisnis, kunjungan ke perusahaan, dan keterlibatan dalam proyek-proyek praktis. Dengan lokasi strategis di pusat kota Jakarta dan fasilitas modern di Bakrie Tower, Universitas Bakrie menawarkan pengalaman belajar unik bagi para mahasiswa.

Universitas Bakrie memiliki dua fakultas utama: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), yang mencakup berbagai program studi seperti Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Informatika, Teknik Sipil, dan lainnya.

Selain itu, UBakrie juga menawarkan program magister di bidang Manajemen dan Ilmu Komunikasi. Dalam pengajarannya, universitas ini melibatkan para profesional dari industri dan CEO dari Bakrie Group, memperkuat keterlibatan praktis mahasiswa dalam lingkungan bisnis yang nyata.

Universitas Bakrie diakui secara internasional atas komitmennya terhadap pendidikan berkualitas, dibuktikan dengan peringkat tinggi dalam Times Higher Education Impact Rankings selama tiga tahun berturut-turut. 

niversitas ini menonjol sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Dengan dukungan ekosistem Bakrie Group, Universitas Bakrie berupaya mencetak lulusan yang siap bersaing di lingkungan global dan berkontribusi pada pengembangan industri dan masyarakat.

Akreditasi Kampus Universitas Bakrie

Akreditasi Universitas Bakrie Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Bakrie sudah terakreditasi "Unggul" berdasarkan SK No. 620/SK/BANPT/Akred/S/IV/2019 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku dari tahun 2019 hingga 2024.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan Universitas Bakrie

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di Universitas Bakrie.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
Akuntansi S1 Unggul 2.022
Ilmu Dan Teknologi Pangan S1 Baik Sekali 2.024
Ilmu Komunikasi S1 Unggul 2.024
Ilmu Politik S1 A 2.023
Manajemen S1 Baik Sekali 2.022
Sistem Informasi S1 Baik Sekali 2.022
Teknik Industri S1 Baik Sekali 2.022
Teknik Informatika S1 Baik Sekali 2.023
Teknik Lingkungan S1 Baik Sekali 2.024
Teknik Sipil S1 Unggul 2.024
Ilmu Komunikasi S2 Baik 2.023
Manajemen S2 Unggul 2.024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di Universitas Bakrie. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.