Akreditasi Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) 2024 - Institusi dan Jurusan

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) terbaru 2024.

Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri kokoh di Kota Medan, Sumatera Utara sejak tahun 1956.

Berada di bawah naungan Yayasan Abdi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sumatera Utara (APIPSU), UTND memiliki sejarah panjang dalam berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia.

UTND telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan meraih akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang mengindikasikan bahwa kualitas pendidikan yang ditawarkan telah diakui secara nasional.

UTND memiliki berbagai keunggulan, seperti pengalaman panjang dalam dunia pendidikan tinggi yang memberikan fondasi kuat dalam pembelajaran dan penelitian.

Selain itu, UTND menawarkan beragam program studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja, memastikan lulusannya siap bersaing di dunia profesional.

Berlokasi strategis di kota Medan, pusat ekonomi Sumatera Utara, UTND juga memberikan akses yang mudah bagi mahasiswa, membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi calon mahasiswa yang mencari pendidikan berkualitas di wilayah ini.

Akreditasi Kampus Universitas Tjut Nyak Dhien

Akreditasi Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) Terbaru 2024

Saat ini institusi Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) sudah terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan SK No. 85/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2022 yang diterbitkan oleh BAN-PT dan berlaku hingga tahun 2027.

Akreditasi ini merupakan penilaian bahwa sebuah perguruan tinggi tersebut sudah mendapatkan penilaian baik oleh BAN-PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Akreditasi Jurusan UTND

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UTND.

Program Studi Strata Peringkat Tahun SK
APOTEKER Profesi C 2020
Agroteknologi S1 Baik Sekali 2024
Budidaya Perkebunan S1 Baik 2.024
Ekonomi Pembangunan S1 B 2020
FARMASI S1 B 2021
Ilmu Hukum S1 Baik Sekali 2022
Komunikasi Dan Penyiaran Islam S1 Baik 2024
Manajemen S1 B 2.020
Peternakan S1 Baik 2024
Psikologi S1 Baik 2022
Sistem Informasi S1 Baik 2023
Teknik Elektro S1 Baik 2022
Teknik Mesin S1 Baik 2.022
Hukum S2 Terakreditasi Sementara 2024

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UTND. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.